Sandra Olga Jagokan Jerman di Piala Dunia 2018

sandra olga

topmetro.news – Presenter cantik, Sandra Olga, juga penggila sepakbola. Di ajang Piala Dunia 2018 ini, dia punya tim unggulan. Siapa jagoannya?

Sandra dikenal kerap membawakan acara sepakbola di tanah air, baik itu pertandingan klub-klub di Liga Indonesia maupun mancanegara. Pengetahuan sepakbolanya pun terbilang cukup bagus.

Wajar kalau wajahnya sering tampil di layar kaca Trans TV selama sebulan penuh perhelatan Piala Dunia. Tapi, sebelum melakoni tugasnya, Sandra pun mencuri waktu untuk terbang ke Moskow menonton langsung laga pembuka antara Rusia kontra Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018).

“Ya, aku mau menyaksikan pertandingan pembuka ya. Aku ingin melihat euforia dari berbagai macam negara, dipersatukan oleh sepakbola, dan akhirnya kita kayak having fun bersama, merayakan hari yang lebih baik bagi sepakbola di World Cup,” ujar Sandra dalam perbincangan dengan media.

“Sebenarnya juga pengin nonton Spanyol vs Portugal di Sochi, tapi sepertinya nggak keburu karena harus kembali ke Jakarta karena tanggal 17 siaran,” sambungnya.

Sempat Khawatirkan Jerman

Soal tim jagoan di Piala Dunia ini, Sandra yang blasteran Jerman-Indonesia, tentu menjagokan juara empat tahun lalu tersebut. Tapi, Sandra sempat khawatir akan penampilan tak oke Jerman di laga ujicoba lalu termasuk saat menang susah payah atas Arab Saudi.

“Jagoan saya di Piala Dunia ini? Jermaaann (sambil berteriak). Aku dukung Jerman karena secara permainan taktiknya statis, konsisten, berkembang, ada eranya mereka turun, mereka konsisten, regenerasinya bagus. Apalagi di Piala Konfederasi lalu, mereka menang dengan skuat lapis kedua bukan yang utama. Yang pasti mereka kali ini bisa menang (juara),” lanjut Sandra Olga.

“Meskipun dalam pertandingan persahabatan kurang bagus, utamanya karena gak ada Neuer. Saya sedih tapi tenang masih ada Ter Stegen,” kata dia.

Terkait pemain idolanya di tim Jerman, Sandra ternyata punya pilihan yang unik karena dia selalu memfavoritkan para penjaga gawang Die Manschaft yang terkenal tangguh. Mulai dari zaman Oliver Kahn sampai yang terkini, Marc-Andre Ter Stegen dan Loris Karius.

“Pemain Idola aku Ter Stegen. Kalo di Jerman, aku selalu dukung kipernya, Oliver Kahn karena kipernya bagus-bagus. Kemarin ada Sven Ulreich, Loris Karius (karena Ramos jadi meme gitu). Jadi saya selalu suka kipernya Jerman,” aku wanita yang juga asli Surabaya ini.

Lalu kira-kira siapa lawan Jerman di final nanti, Sandra? “Lawan Jerman di final nanti? wah berat ya.. Sebenarnya sih Spanyol, tapi karena (Julen) Lopetegui sudah gak kerja di sana lagi, aku yakin Brasil. Argentina? Tidak,” tuntas Sandra Olga. (TM-RED)

sumber: detik.com

Related posts

Leave a Comment